2 ASN di Gunungkidul Dipecat gegara Selingkuh hingga Melahirkan

erfan erlin ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 20:42:00 WIB
2 ASN di Gunungkidul Dipecat gegara Selingkuh hingga Melahirkan
Bupati Gunungkidul Sunaryanta memecat dua ASN yang melakukan pelanggaran berat karena selingkuh hingga melahirkan. (Foto: doc/iNews.id)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Dua aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gunungkidul dipecat karena selingkuh hingga melahirkan seorang bayi. 

Surat keputusan pemberhentian dengan tidak hormat dua oknum ASN tersebut berlaku efektif hari ini, Jumat (1/7/2022) ini. Keduanya dipecat karena terbukti melanggar kode etik ASN yang mereka teken ketika awal dilantik.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menuturkan, pemecatan dua ASN tersebut sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Keputusan itu diambil karena pelanggaran yang dilakukannya sangat berat.

"Mereka sudah melanggar sumpah janjinya sebagai ASN. Apalagi pelanggaran mereka termasuk pelanggaran berat," katanya.

Menurut Sunaryanta, keputusan yang ia ambil tersebut sudah sesuai komintmennya dan berdasarkan undang-undang yang berlaku. Selain itu keputusannya ini demi menyelamatkan ribuan ASN lain.

Di samping itu, keputusan tersebut juga sebagai bentuk peringatan keras bagi semua jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran serupa. "Saya ingatkan lagi agar jangan coba-coba melakukan pelanggaran," ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengakui keputusan pemberhentian dua oknum ASN, H dan P sudah ditandatangani oleh bupati. Surat tersebut efektif berlaku sejak Jumat ini.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: