2 Truk Adu Banteng, Evakuasi Sopir Terjepit Kabin Berlangsung Dramatis

Budi Utomo ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 16:09:00 WIB
2 Truk Adu Banteng, Evakuasi Sopir Terjepit Kabin Berlangsung Dramatis
Petugas melakukan olah TKP kasus kecelakaan lalu lintas di JJLS Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO,iNews.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur jalan lintas selatan (JJLS) atau dikenal dengan Jalan Daendels tepatnya di Pedukuhan II Bugel, Panjatan, Kulonprogo, Rabu (25/5/2022). Dua truk terlibat adu banteng yang mengakibatkan empat orang terluka. 

Kecelakaan ini melibatkan truk dengan Nopol R 1779 GS yang dikemudian oleh Rizal Nur Cahyo (22) warga Sidowayah, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Truk tanpa bak yang biasa mengangkut semen ini melaju dari arah timur dengan kecapatan tinggi. 

Truk ini berusaha mendahului kendaraan lainnya, sehingga melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan dari arah barat melaju truk pasir dengan Nopol AA 8133 AC yang dikemudikan Eko Juniarto (35) warga Bandung Kidul, Bayan, Purworejo. Truk ini membawa dua penumpang Tugino (50) dan Giko (64) warga Bayan, Purworejo.

Karena jarak yang dekat kecelakaan tak terhindarkan. Kedua truk ringsek pada bagian depan dan kedua pengemudi terjepit. Bahkan salah satu pengemudi Eko Juniarto terjepit kabin dan tidak bisa keluar. Sedangkan dua penumpang dan satu pengmudi lainnya hanya mengalami ringan. 

Upaya evakuasi akhirnya dilakukan oleh petugas Basarnas Yogyakarta. Mereka menerjunkan tim untuk mengeluarkan korban yang terjepit. Korban akhirnya bisa dievakuasi ke RSUD Wates untuk penanganan lebih lanjut. 

“Truk tanpa bak yang bisa mengangkut semen ini melaju dari timur mendahului kendaraan lain. Saat bersamaan dari barat ada truk pasir sehingga kedua truk tabrakan,” kata Ipda Satya Kurnia, Rabu (25/5/2022).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: