2 Wisatawan Pantai Ngluwen Gunungkidul Terseret Ombak, Satu Ditemukan Tewas

Kismaya Wibowo · Minggu, 30 Mei 2021 - 16:08:00 WIB
2 Wisatawan Pantai Ngluwen Gunungkidul Terseret Ombak, Satu Ditemukan Tewas
Tim SAR bersama relawan dan polisi melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Ngluwen, Gunungkidul, MInggu (30/5/2021). (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Dua wisatawan yang berkunjung di Pantai Ngluwen, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul terseret gelombang pasang saat sedang bermaian air di pinggir pantai. Satu korban ditemukan meninggal dunia dan satu korban lagi masih dalam pencarian.

Korban meningggal Dernita Nadifa Sahira (19) warga Demangan, Bakipandean, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan korban yang masih dalam pencarian Mohamad Rois Chaq (23) warga Nitikan, Umbulharjo, Yogyakarta.    

“Ada dua wisatawan yang tergulung ombak, satu ditemukan meninggal dan satu masih dalam pencarian,” kata Koordinator SAR Satlinmas wilayah II GUnungkidul, Marjono, Minggu (30/5/2021). 

Kedua wisatawan ini datang di Pantai Ngluwen sejak Sabtu (29/5/2021) sore dan berkemah di sekitar pantai. Pagi tadi mereka bermain air di pinggiran pantai. Namun ada ombak besar datang yang menggulung kedua korban ke tengah. Nelayan dan Tim SAR yang melihat kejadian ini langsung berusaha melakukan pertolongan. 

Tim hanya berhasil menemukan Nadifa dalam kondisi sudah meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wonosari, Gunungkidul. Sedangkan jasad Rois belum berhasil diketemukan.   

“Ombak cukup besar, dibanding kondisi normal bisa empat hingga enam meter. Ini sangat berbahaya,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: