3 Ormas Surati Megawati Minta PDIP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

erfan erlin ยท Minggu, 20 November 2022 - 19:30:00 WIB
3 Ormas Surati Megawati Minta PDIP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024
Ormas Pijar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. (Foto; istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Tiga organisasi masyarakat (ormas)di Yogyakarta mengirimkan surat kepada Ketua Umum PDIP Megawati agar mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Ganjar dinilai sebagai sosok paling tepat melanjutkan estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo. 

Ketiga ormas ini, Pijar, Pendekar dan Binar. Meksi bukan bagian dari PDIP, mereka menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres.
  
Koordinator Pijar Prof Nindyo Pramono mengatakan, Pijar awalnya merupakan Piljowi yaitu simpatisan pendukung Jokowi. Mereka mampu mengumpulkan suara hingga puluhan ribu dan berhasil mengantarkan Jokowi sebagai presiden selama dua periode. 
 
"Nah sekarang Piljowi itu kita ganti dengan nama pijar. Semula agak vulgar kami menyebutnya pilganjar," kata dia saat deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Yogyakarta, Minggu (20/11/2022). 

Pijar terdiri atas berbagai elemen masyarakat. Salah satunya alumni dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tinggal di Jakarta. Mereka tidak mengatasnamakan Kagama, namun membuat komunitas sendiri. Komunitas ini bertujuan untuk ambil bagian dalam merawat kebangsaan dan kebhinekaan tersebut.

“Kami akan surati ibu Megawati yang sekarang menjabat ketua umum PDIP. Kami antar ke Jalan Teuku Umar bukan di kantor DPP PDIP,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: