4 Pasang Calon Pengantin di Bantul Menikah dengan Mas Kawin Ayam Ingkung

erfan erlin ยท Selasa, 22 Maret 2022 - 12:43:00 WIB
4 Pasang Calon Pengantin di Bantul Menikah dengan Mas Kawin Ayam Ingkung
Salah satu pasangan yang menikah dengan mas kawin ayam ingkung. (Foto : MNC Portal / Erfan Erlin)

BANTUL, iNews.id- Sebanyak empat pasang calon pengantin mengikuti nikah bareng Nusantara di sentra Ingkung Dusun Santan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Selasa (22/3/2022) siang. Uniknya pasangan ini mempersembahkan seekor ingkung ayam sebagai mas kawin di samping seperangkat alat sholat.

Empat pasangan yang menikah masing-masing adalah Rofiatun Darojah (50) warga Tempel, Sleman dan Budiono (52) warga Karangampel, Indramayu Jawa Barat dengan rias hijab modern. Pasangan Siti Kholifah (36) warga Pajangan, Bantul dan Sukirman (54) warga Pajangan, Bantul dengan rias sunda siger.

Siti Handayani (40) Kasihan, Bantul dan Wahyudi (44) warga Wates Kulonprogo. Serta Parti Supartini (53) Kasihan, Bantul dan Kasidi  (63) warga Pajangan, Bantul.

Keempat pasangan ini juga berharap semua jomblo untuk segera mencari pendamping hidup dan jika tidak punya biaya dan konsep untuk menikah bisa ikut program Nikah Bareng dari Fortais ini. 

Prosesi akad nikah sendiri dilaksanakan di Joglo Pring Waroeng nDesso, Bantul. Empat pasang pengantin ini menjalani prosesi akad nikah dengan saksi Asisten Pemerintahan Setda Bantul Didik Warsito dan juga Kepala Kementerian Agama Bantul, Aidi Johansyah.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: