4.470 Dosis Vaksin AstraZeneca di Kulonprogo akan Kedaluwarsa

Antara ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 21:05:00 WIB
 4.470 Dosis Vaksin AstraZeneca di Kulonprogo akan Kedaluwarsa
Vaksin Jenis AstraZeneca. (Foto: Ilustrasi/Ist)

KULONPROGO, iNews.id – Sebanyak 447 vial atau 4.470 dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca yang ada di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kulonprogo akan memasuki masa kedaluwarsa. Dinas Kesehatan Kulonprogo masih akan menunggu keputusan dari Pemda DIY dalam penggunaanya. 

“Sekitar 447 vial atau 4.470 dosis yang akan kedaluwarsa. Kami sedang mengupayakan untuk menggunakan vaksin ini untuk dosis kedua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Baning Rahayujati, Jumat (7/1/2022).

Baning mengatakan vaksin ini akan diupayakan diberikan pada dosis pertama. Namun dinas juga harus mempertimbangkan untuk dosis keduanya. Sejauh ini belum ada kepastian dari Dinas Kesehatan DIY terkait distribusi untuk dosis kedua.
 
Saat ini stok vaksin di Gudang Vaksin sangat minim. Stok yang ada juga akan dipakai untuk program vaksin penguat atau penyuntikan dosis ketiga yang rencananya akan digulirkan dalam waktu dekat.

"Kami belum tahu apakah vaksin ini bisa digunakan untuk program vaksin penguat. Masih menunggu petunjuk teknis pastinya," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: