49 Kalurahan di Sleman Gelar Pillurah, Bupati: Euforia Kemenangan Jangan Berlebihan

Priyo Setyawan ยท Minggu, 20 Desember 2020 - 18:15:00 WIB
49 Kalurahan di Sleman Gelar Pillurah, Bupati: Euforia Kemenangan Jangan Berlebihan
Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau pelaksanaan pillurah di TPS Karangwuni, caturtunggal, Depok, Sleman. (Foto: doc/Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar pemilihan lurah (Pillurah) serentak di 49 kalurahan di Sleman, Minggu (20/12/2020). Pemilihan ini memanfaatkan kemajuan teknologi dengan dilaksanakan secara eletronik (e-voting). 

Pillurah ini dilaksanakan di 49 kalurahan dari total 86 Kalurahan yang tersebar di 17 Kapanewon (kecamatan). Pillurah secara e-voting ini digelar di 157 tempat pemungutan suara (TPS) dan menjadi yang pertama di DIY. 

Sistem pemilihan secara e-voting ini,  diklaim lebih cepat dan akurat. Selain itu juga lebih aman dari kemungkinan adanya kecurangan, seperti data yang berulang atau data yang dipermainkan dibandingkan dengan metode manual.
 
Bupati Sleman Sri Purnomo mengimbau, bagi calon lurah yang nantinya mendapat suara terbanyak atau dinyatakan menang tidak merayakannya dengan euforia. Untuk merayakan kemenangan cukup  dengan santun dan tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 

Hal tersebut diungkapkan Sri Purnomo saat melakukan peninjauan di TPS Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (20/12/2020).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: