5 Nakes Positif Covid-19, Layanan IGD RSUD Wates Ditutup Sementara

Kuntadi ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 20:50:00 WIB
5 Nakes Positif Covid-19, Layanan IGD RSUD Wates Ditutup Sementara
RSUD Wates (foto iNews/kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Wates, Kulonprogo ditutup untuk sementara waktu mulai hari ini sampai dengan Minggu (10/1/2021). Menyusul adanya tiga orang dokter dan dua perawat yang terinfeksi Covid-19.

Penutupan ini dilakukan selama tiga hari untuk dilakukan sterilisasi. Sejumlah petugas di IGD juga sudah menjalani tes swab untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Rencananya layanan IGD akan kembali dibuka pada Senin (11/1/2021).

“Selama ditutup layanan IGD dialuhkan ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, Jumat (8/1/2021). 

Kasus ini berawal adanya salah seorang dokter yang menunjukkan gejala Covid-19. Setelah dilakukan tes swab, hasilnya positif. Atas temuan ini dilakukan tracing kepada tenaga kesehatan yang lain termasuk dokter dan perawat. Hasilnya ada dua dokter dan dua perawat yang kembali dinyatakan positif dari ruangan IGD.

Gugus tugas belum mengetahui pasti dari mana awal dokter di IGD ini tertular. Diduga dari kontak dengan pasien positif yang ditanganinya. Sedangkan kelima tenaga medis ini kondisinya cukup bagus dan stabil.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2