5 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan di Kapanewon Semin Ditutup Sementara

Kismaya Wibowo ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 16:31:00 WIB
5 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan di Kapanewon Semin Ditutup Sementara
Ilustrasi virus corona. (Foto: Ist)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pelayanan administrasi di Kapanewon Semin, Gunungkidul terpaksa ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan setelah ada lima orang pegawai yang positif Covid-19 termasuk panewu (camat). 

“Ada lima pegawai yang positif Covid-19, sementara pelayanan ditutup mulai Rabu (23/6/2021) sampai Senin (28/6/2021),” kata Panewu Anom Sri Agus Suharyati, Kamis (24/6/2021). 

Kasus ini muncul setelah ada salah satu pegawai yang masuk kerja. Pegawai ini sempat sepekan tidak masuk karena termasuk dalam daftar tracing kontak erat kasus positif Covid-19 di lingkungan tempat tinggal. Semestinya pegawai ini melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab PCR. 

Saat masuk hari pertama inilah hasil tes PCR keluar dan pegawai tersebut dinyatakan positif Covid-19. Padahal dia sempat berinteraksi dan melakukan kontak erat dengan pegawai yang lain meski kemudian pulang dan tidak melanjutkan pekerjaan

Dari kasus ini, lima pegawai yang melakukan kontak erat menjalani tes PCR. Hasilnya ada empat yang positif dan satu negatif, sehingga diminta melakukan isolasi mandiri.  

"Kami akhirnya memutuskan kantor Kapanewon terpaksa ditutup sementara selama 5 hari ke depan,"paparnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2