6 Kandidat Calon Sekda Kulonprogo Lolos Seleksi Administrasi, Ini Daftarnya

Kuntadi ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 12:43:00 WIB
6 Kandidat Calon Sekda Kulonprogo Lolos Seleksi Administrasi, Ini Daftarnya
Dua pengendara sepeda motor melintas di depan Kantor Bupati Kulonprogo, Rabu (3/8/2022). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Enam pejabat esselon II di lingkungan Pemkab Kulonprogo dinyatakan lolos seleksi administrasi calon Sekda Kulonprogo. Saat ini mereka masih menjalani uji kompetensi dan potensi.

Enam kandidat calon sekda ini, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB Ariadi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Arif Prastowo, Kepala Badan Keuangan dan Aset daerah (BKAD) Eko Wisnu Wardhana. Selain itu ada Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jazil Ambar Wasan, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Riyadi Sunarto dan Kepala Bappeda Triyono. 

“Dari hasil seleksi administrasi ada enam pendaftar dan semuanya sudah lolos,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Pegawai Kulonprogo, Sudarmanto, Rabu (3/8/2022).
 
Menurutnya, untuk pengisian ini harus mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya dibentul panitia seleksi dengan anggota dari Pemda DIY, BKN Regional DIY dan perguruan tinggi. 

Keenam peserta ini saat ini menjalani uji kompetensi dan potensi yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Selain itu peserta juga akan menjalani test interview dan wawancara. Hasilnya nanti akan ada tiga nama yang akan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kabupaten untuk dikonsultasikan dengan Gubernur DIY guna mengerucutkan siapa yang terpilih.   
 
“Selama proses ini panitia seleksi dan PPK juga akan melaporkan hasil ke KASN dan kemendagri, jadi dua kali," katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: