6 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi, Jangan Lewatkan Malioboro

Novie Fauziah ยท Senin, 27 Juni 2022 - 21:57:00 WIB
 6 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi, Jangan Lewatkan Malioboro
Wisatawan menikmati keindahan Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta. Tempat ini juga akan menjadi trek Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2020. Namun, ajang tersebut terpaksa ditunda karena virus korona. (Foto: ANTARA)

2. Tempat wisata Taman Sari

Harga tiket masuk Taman Sari (Foto:Intsagram @wisata_tamansari-yogyakarta
Harga tiket masuk Taman Sari (Foto:Intsagram @wisata_tamansari-yogyakarta

Selanjutnya adalah Taman Sari. Lokasinya berada dalam benteng Keraton Yogyakarta. Dulunya, Taman Sari merupakan tempat pemandian bagi Sultan dan permaisurinya. Objek wisata yang satu ini dipenuhi dengan nilai historis yang dapat Anda nikmati. Selain itu, Anda juga dapat mengabadikan momen dengan latar belakang yang menarik.

3. Tempat wisata Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti dengan pasir putihnya menjadi favorit wisatawan. (Foto: doc/sindonews.com)

Tempat wisata di Jogja lainnya ada Pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak didatangi oleh para wisatawan. Keindahannya tak kalah dari Bali, Anda bisa berlibur di pantai tersebut bersama keluarga atau teman. Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, wisata bahari ini sering disebut sebagai pantai Kuta-nya Yogyakarta. Memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pantai ini, bisa Anda jadikan tempat bermain, atau dijadikan spot foto yang menarik.

Pantai Indrayanti juga menyuguhkan pemandangan indah di kala senja tiba. Cantiknya sunset, dapat melengkapi pemandangan di sekitar pantai. Sunset atau matahari terbenam salah satu momen paling disukai wisatawan di pantai ini. Nuansa romantisnya pun akan terasa lho.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: