74 Persen Mahasiswa UGM dari Keluarga Menengah ke Bawah

Kuntadi ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 09:25:00 WIB
74 Persen Mahasiswa UGM dari Keluarga Menengah ke Bawah
Kampus UGM (Dok. UGM)

SLEMAN, iNews.id - Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Djagal Wiseso Marseno memastikan 74 persen mahasiswa UGM berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, kampus aktif mencarikan beasiswa

”Sekitar 74 persen mahasiswa UGM saat ini berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi kelas menengah ke bawah. Bahkan sekitar 30 persen berasal dari keluarga miskin,”kata Djagal, Rabu (6/7/2022). 

Untuk itulah UGM selalu mengajak para pihak dan mitra untuk berkontribusi menjadi pemberi beasiswa. Hal ini selaras dengan predikat UGM sebagai Universitas kerakyatan. Mereka berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang memperhatikan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang berekonomi lemah namun memiliki potensi dan prestasi tinggi. 

“Salah satu bentuk perhatian yang diberikan dengan mencarikan sumber-sumber pemberi beasiswa sebagai pendukung finansial mahasiswa agar dapat meningkatkan prestasi dan mempercepat proses penyelesaian studi,” katanya. 

Hingga tahun 2021, kata Djagal, jumlah mahasiswa penerima beasiswa dan besaran nominal beasiswa terus mengalami peningkatan. Beasiswa diwujudkan dalam bantuan UKT, biaya hidup dan relaksasi UKT.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: