91 Mahasiswa UGM dari Keluarga Kurang Mampu Dipinjami Laptop

Kuntadi ยท Jumat, 11 November 2022 - 20:15:00 WIB
91 Mahasiswa UGM dari Keluarga Kurang Mampu Dipinjami Laptop
UGM meminjamkan 91 laptop kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meminjamkan laptop kepada 91 mahasiswa yang mengalami keterbatasan ekonomi. Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan baik Sarjana (S1) maupun vokasi (D4). 

“Kami memberikan bantuan peminjaman laptop dengan spirit tanggung jawab universitas, agar mahasiswa menjalani studi dengan baik dan lancar,” kata Wakil Rektor UGM Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni, Arie Sujito saat menyerahkan peminjaman laptop secara simbolis di Gedung Pusat UGM, Jumat (11/11/2022). 

Layanan ini diberikan dengan prioritas mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Harapannya mahasiswa tidak ada kendala dalam melaksanakan perkuliahan. Sebab dalam zaman yang serba canggih, laptop menjadi salah satu kebutuhan bagi mahasiswa dalam mendukung pembelajaran. 

“Laptop menjadi salah satu kebutuhan utama mahasiswa dalam menjalani studi di perguruan tinggi. Untuk itulah kami berikan layanan ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung pembelajaran mahasiswa,” katanya. 
 
Pendaftaran penerima bantuan peminjaman laptop dibuka Direktorat Kemahasiswaan UGM tanggal 31 Desember lalu. Jumlah pendaftar ada 297 orang dan setelah dilakukans eleksi ada 91 yang lolos. 

“Semoga ini bisa memudahkan teman-teman untuk bisa produktif berkarya dan punya komitmen untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: