Ada 3 Warga Tewas karena Miras Oplosan, Kapolres Bantul Perintah Polsek Gelar Razia

Antara ยท Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:27:00 WIB
Ada 3 Warga Tewas karena Miras Oplosan, Kapolres Bantul Perintah Polsek Gelar Razia
Kapolres Bantul AKBP Ihsan (foto: antara)

BANTUL, iNews.id - Polres Bantul akan menggencarkan razia peredaran minuman keras (miras). Menyusul adanya tiga warga Jetis dan Imogiri yang tewas usai mengonsumsi miras oplosan pada Kamis (13/10/2022). 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, dirinya telah memerintahkan seluruh Poslek untuk menggencarkan razia miras. Mereka telah dikumpulkan dan diberikan arahan untuk mencegah peredaran miras di masyarakat. 
 
"Semua kapolsek saya kumpulkan untuk melaksanakan razia minuman keras dan akan saya beri target," kata Kapolres Bantul AKPB Ihsan, Rabu (19/10/2022). 

Sebenarnya seluruh anggota polres bersama jajaran polsek sudah rutin merazia minuman keras. Petugas juga sudah mengamankan dan memusnahkan barang bukti botol berisi minuman yang telah diamankan petugas.

"Kapolsek akan saya beri target, yang paling banyak akan diberi reward atau penghargaan, termasuk yang sedikit tentunya menjadi penilaian dari saya terkait kinerja kapolsek," katanya.

Kapolres mengatakan dengan menggencarkan razia minuman keras diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Bantul, mengingat minuman keras bisa menjadi pemicu orang melakukan kejahatan.

"Kita akan beri target. Target kami berantas peredaran minuman keras di wilayah Bantul sehingga tidak terjadi korban-korban berikutnya. Minuman keras itu kan akar segala kejahatan, dan biasanya orang menganiaya karena sebelumnya mabuk," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: