Ada Siswa Positif Covid-19, Bupati Sebut SMPN 2 Pakem Ditutup Sementara, Sekolah Lain Jalan Terus

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 18:56:00 WIB
Ada Siswa Positif Covid-19, Bupati Sebut SMPN 2 Pakem Ditutup Sementara, Sekolah Lain Jalan Terus
Seorang siswa di salah satu SMP di Sleman positif Covid-19 saat dilakukan tes swab Kamis (21/10/2021). Pemkab Sleman telah menutup sementara sekolah tersebut. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SLEMAN, iNews.id -Satu siswa SMPN 2 Pakem diketahui positif Covid-19 saat dilakukan swab sampling Kamis (21/10/2021). Swab sampling dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran PTM, terutama di sekolah yang berada di zona merah Covid-19. 

Bupati Sleman, Kustini mengatakan siswa yang dinyatakan positif Covid-19 sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Termasuk PTM di sekolah tersebut dihentikan  sementara. Untuk seteriliasi dan tracing kontak erat guna menghindari terjadinya penularan.

“Dari hasil tracing, anak itu, kemungkinan tertular Covid-19 dari keluarganya saat di rumah yang diketahui sebagai OTG,” katanya, Sabtu (23/10/2021).

Untuk itu Kustini mengingatkan pada masyarakat dan para orang tua untuk memastikan dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) baik di dalam rumah maupun di ruang publik. "Percuma juga kalau di sekolah sudah prokes tapi di rumah prokesnya kendor," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: