Ada yang Positif Covid-19, Puluhan ASN di Sleman Dirapid Swab Antigen

Priyo Setyawan · Jumat, 29 Januari 2021 - 19:26:00 WIB
Ada yang Positif Covid-19, Puluhan ASN di Sleman Dirapid Swab Antigen
Petugas sedang melakukan rapid swab antigen kepada pengunjung di tempat usaha Sleman, Kamis (28/1/2021) malam. (Foto: Dok Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id – Puluhan aparatur sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sleman kembali menjalani rapid tes antigen. Menyusul adanya salah satu ASN di Bagian Umum yang terkonfirmasi positif Covid-19. 
 
Rapid tes antigen ini dilaksanakan, Jumat (29/1/2021) siang. Tidak hanya dari lingkungan di Setda Sleman, namun beberapa ASN ada yang berasal dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain yang ditemukan kasus Covid-19 
 
“Swab antigen ini untuk pencegahan Covid-19, karena ada ASN di Bagian Umum yang positif,”  kata Kasubbag  Kemitraan  Media, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Sleman,  Dwijo Anggono, Jumat (29/1/2021).

Jika hasilnya positif, bagi yang bergejala akan ditindaklanjuti dengan melakukan swab PCR. Sedangkan yang tidak bergejala harus isolasi mandiri selama 14 hari. 

Dwijo mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) akan diperketat. Secara random juga akan dilakukan rapid swab antigen di beberapa tempat usaha. Hal ini sudah dilaksanakan pada Kamis (28/1/2020) malam kemarin. Setidanya ada 10 orang dari pedagang dan pengunjung di 10 lokasi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2