Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Relawan Bantul Pasang Masker pada Patung Jathilan

Trisna Purwoko ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 12:11:00 WIB
Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Relawan Bantul Pasang Masker pada Patung Jathilan
Relawan Bantul mengajak masyarakat disiplin melaksanakan prokes dengan memasang masker pada patung jathilan. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Sejumlah relawan di Kabupaten Bantul memasang masker pada dua patung jathilan yang ada di Taman Paseban. Aksi ini untuk mengingatkan warga agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Bantul meningkat tajam. 

Patung jathilan telah menjadi icon Kabupaten Bantul. Lokasi Taman Paseban berada di pusat kota. Sedangkan jathilan merupakan kesenian khas yang berkembang di masyarakat. Hal itulah dijadikan alasan bagi para relawan untuk mengingatkan masyarakat. 

“Ini untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak karena Covid-19 di Bantul meledak,” kata Ketua Forum Komunikasi Relawan Kabupaten Bantul, Waljito,  Rabu (23/6/2021). 

Menurutnya masa pandemi sudah lebih dari setahun dan masyarakat menjadi jenuh menerapkan protokol kesehatan. Sampai saat ini sudah lebih dari 14.000 warga terpapar Covid-19. Sedangkan setiap hari ada sekitar 300 warga yang terkena.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2