Akan Menikah, 6 Anggota Polres Bantul Jalani Sidang

Kuntadi ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 14:08 WIB
Akan Menikah, 6 Anggota Polres Bantul Jalani Sidang
Enam anggota Polres Bantul jalani sidang BP4R (Foto: Dok Humas Polres Bantul)

BANTUL, iNews.id - Polres Bantul kembali menggelar Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) anggota yang akan menikah. Setidaknya tercatat enam pasangan mengikuti sidang tersebut.

Sidang yang dipimpin Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Kusila ini digelar di Masjid Baitun Nikmah Mapolres Bantul, Kamis (6/8/2020). Turut hadir juga orang tua/wali pasangan.

Sebanyak enam pasangan mengikuti sidang tersebut, yakni Aiptu Sulistiyono dengan calon istri Suryanti, Aiptu Tri Yuni Iswanto dengan Hanifah, Bripka Eko Raharjo dengan Linggar Abita Chairini, Bripda Afrida Bramestyjaya Jonatan dengan Bripda Khalida Luthfiana Layli, Bripda Galih Susena Dyah Novita Purwandari dan Bripda Army Nanda Setiawan dengan Diana Ayu Cantika Dewi.

Dalam arahannya Kusila memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dia juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

Sidang BP4R yakni sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri.

Mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat. Sehingga diperlukan pengertian dari pasangannya agar bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Editor : Nani Suherni