Akmil Gelar Program Pengabdian Masyarakat di Borobudur

Ainun Najib ยท Jumat, 19 November 2021 - 19:27:00 WIB
 Akmil Gelar Program Pengabdian Masyarakat di Borobudur
Prodi Teknik Elektronika Pertahanan Akmil melaksanakan program PKM di Karanganyar, Borobudur. (Foto : Ist)

MAGELANG, iNews.id- Prodi Teknik Elektronika Pertahanan Akademi Militer (Akmil) menggelar Workshop Digital Marketplace di Balkondes Karanganyar, Borobudur Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang digelar mulai 15 November hingga 18 November 2021. 

Kepala Pelaksana Kegiatan PKM, Kolonel Chb Mohamad Nazar mengatakan, dalam workshop ini Prodi Elektronika Akmil mengundang narasumber yang merupakan ahli serta praktisi e-commerce. 

Narasumber pertama adalah Ryan Manafe, yang merupakan CEO sekaligus Founder Dagangan Indonesia. Dagangan Indonesia merupakan start-up yang berasal dari Magelang dan telah berkembang pesat. 

Narasumber kedua adalah Dwi Kristanto N seorang social marketist sekaligus pemilik mudahdigital.id. Dalam kesempatan ini Dwi Krsitianto berkolaborasi dengan Dosen Prodi Elktronik Akmil, Kapten Cba Agustina memberikan pemahaman marketplace serta memberikan tips dan teknis desain grafis untuk konten digital.

"Sasaran dari PKM lainnya meliputi  pembuatan infrastruktur layanan digital pada destinasi wisata Balkondes Karanganyar, pembuatan contoh warung hot spot sebagai bisnis model micro ekonomi desa  serta Workshop digital marketplace," kata Kolonel Nazar dalam rilis yang diterima iNews.id.

Kepala Program Studi Elektronika Pertahanan Akmil ini berharap adanya peningkatan literasi digital para pelaku usaha dan UMKM di desa secara cepat. ”Kegiatan nyata ini diharapkan menjadi game changer dalam terobosan peningkatan aktivitas ekonomi desa khususnya  masyarakat di Desa Karanganyar menjadi serba digital," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: