Akun Tiktok Korban ABK Hilang di Laut Bikin Merinding

erfan erlin ยท Senin, 12 September 2022 - 19:16:00 WIB
Akun Tiktok Korban ABK Hilang di Laut Bikin Merinding
Warga Gunungkidul menyoroti akun media sosial milik ABK yang hilang saat berlayar. (Foto : tangkapan layar)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul terus melakukan pencarian terhadap Didit, anak buah kapal (ABK) yang hilang di lepas Pantai Sadeng, Sabtu (10/9/2022) pagi. ABK asal Dusun Gesik, Songbanyu, Girisubo ini dinyatakan hilang diduga tercebur ke laut ketika tengah buang air besar (BAB) dalam posisi berlayar.

Warga Gunungkidul kemudian menyoroti akun media sosial milik korban. Salah satu yang disorot adalah postingan korban dalam akun Tiktok miliknya. Postingan tersebut seolah menjadi pertanda akan peristiwa tersebut.

Dalam akun Tiktok DHEDHIE, korban memposting saat berada di kapal sekoci yang tengah berlayar di tengah lautan. Kapal tersebut nampak berjalan terombang-ambing ombak di Pantai Selatan. Korban memberi narasi dengan suara, kata-kata dalam narasi tersebut menjadi penanda.

"Kau tak perlu cemas jika aku pulang terlambat...percayalah apapun yang terjadi saat aku melintas, Itu semua terjadi karena kehendakNya..cukup doakan aku agar selamat. Karena doa dan senyumanmulah alasanku untuk terus semangat dan berjuang.."

Fajar warga Girisubo mengaku akun tersebut beredar luas di wilayah Girisubo melalui pesan berantai usai korban dinyatakan hilang. Warga banyak berkomentar jika postingan tersebut seolah menjadi firasat korban akan terjadi sesuatu menimpanya. "Kalau dicermati kata-katanya seolah dia sudah merasa akan terjadi sesuatu,"ujar Fajar, Senin (12/9/2022).

Fajar sendiri mengaku merinding menyaksikan Tiktok milik korban. Selain karena narasi yang dibuat oleh korban seolah menunjukkan jika ada firasat yang bakal terjadi sesuatu pada dirinya, iringan musik dalam Tiktok tersebut membuat suasana semakin haru.

"Merinding. Kok kayak sudah ngerti akan seperti ini," ujar Ulfa, warga Wonosari Gunungkidul usai melihat postingan tersebut.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: