Alhamdulillah, Arab Saudi Hapus Karantina dan PCR

Widya Michella ยท Selasa, 08 Maret 2022 - 16:59:00 WIB
 Alhamdulillah, Arab Saudi Hapus Karantina dan PCR
Pemerintah Arah Saudi mencabut aturan karantina dan tes PCR yang berlaku mulai Sabtu 5 Maret 2022. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik. Pemerintah Arab Saudi mencabut aturan karantina dan tes PCR yang berlaku mulai Sabtu 5 Maret 2022. 

Aturan baru ini tentu saja makin memudahkan bagi jamaah haji dan umarh. Pemerintah pun tengah membahas terkait penyesuaian biaya bagi jamaah haji dan umroh lantaran sudah tidak ada lagi karantina dan PCR. 

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Ditjen PHU Kemenag, Subhan Cholid, mengatakan kini tengah berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk menyesuaikan harga Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1443H/2022M.

"Ini tentu menjadi kabar yang sangat baik bagi jamaah, dalam rangka merespon kondisi tersebut Kementerian Agama telah melakukan serangkaian koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penyelarasan terhadap regulasi yang telah diterbitkan di masa pandemi," ujar Subhan dalam keterangan tertulisnya, Selasa,(08/03/2022).

Lalu terkait dengan usulan BPIH yang telah disampaikan kepada Komisi VIII DPR-RI, lanjutnya akan disesuaikan dengan kondisi saat ini. Kemudian kondisi itulah yang akan menjadi bagian dari bahan pembahasan terhadap komponen rincian dalam usulan tersebut.

"Perkembangan situasi terkini tentunya menjadi pertimbangan dalam melakukan kajian dan pembahasan usulan tersebut,"ujar dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: