Alokasikan Dana Rp1,9 Miliar, Pemkab Sleman Bangun Instalasi Generator Oksigen

Priyo Setyawan ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 11:38:00 WIB
Alokasikan Dana Rp1,9 Miliar, Pemkab Sleman Bangun Instalasi Generator Oksigen
oksigen medis (Foto: doc/iNews.id)

SLEMAN, iNews.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman menyiapkan instalasi generator oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis bagi 27 rumah sakit rujukan Covid-19 di Sleman. Anggaran yang disiapkan untuk mmebangun instalasi ini sebesar Rp1,9 milia. Instalasi ini akan dibangun di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Sleman dari dana tak terduga. 
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan, 27 rumah sakit rujukan Covid-19 di Sleman membutuhkan 10.000 ton per hari. Baik berupa oksigen liquid maupun oksigen tabung. Selama ini pemenuhan kebutuhan ini mengandalkan dari para distributor. Meskipun saat ini banyak donatur yang menyalurkan bantuan.  
 
“Karena itu kami mengusahakan Oksigen generator  untuk mengatasi kebutuhan oksigen medis,” kata Joko, Selasa (27/7/2021).
 
Pengadaan generator oksigen ini masih dalam proses pengadaan dan diharapkan pada pertengan Agustus 2021 sudah terealiasai. Kapasitas produksinya bisa mencapai 60 tabung ukuran besar per hari, sehingga akan membantu memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2