Ambil Sandal yang Jatuh di Sungai, Bocah 8,5 Tahun di Bantul Tewas Tenggelam

Trisna Purwoko · Jumat, 10 September 2021 - 18:28:00 WIB
Ambil Sandal yang Jatuh di Sungai, Bocah 8,5 Tahun di Bantul Tewas Tenggelam
Warga mengevakuasi jasad bocah 8,5 tahun yang tenggelam di Sungai Bedog, Bantul. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Nasib tragis menimpa ZAZ, bocah 8,5 tahun ini tewas tenggelam di Sungai Bedog, tepatnya di Pendowo, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Jumat (10/9/2021). Korban tak kuasa berenang saat mengambil sandal. 

“Benar, ada anak tenggelam di Sungai Bedog dan saat ditemukan sudah meninggal,” kata Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Sulistyanta, Jumat (10/9/2021). 

Korban merupakan anak tunggal pasangan Dwi Wibowo dan Wantun Wanestri yang tinggal di Pendowoharjo, Sewon. Sedangkan lokasi sungai tidak begitu jauh dari rumah korban.
 
Menurut Sulistyanta, musibah ini berawal saat korban bermain di tepian sungai dengan teman-temannya di daerah Galombo. Saat itulah sandal korban jatuh dan masuk ke sungai. Korban bermaksud mengambilnya namun tidak kuat berenang. Korban akhirnya terbawa arus yang cukup deras dan tenggelam.

Musibah ini kemudian dilaporkan kepada warga diteruskan ke Polsek dan BPBD. Mereka kemudikan melakukan pencarian bersama dnegan PMI, relawan, FPRB dan  warga sekitar. Sekitar pukul 15.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Korban ditemukan 100 meter dari lokasi tenggelam,” katanya.   

Jasad korban kemudian dievakuasi oleh PMI Bantul untuk mendapatkan pemeriksaan medis sebelum diserahkan kepada keluarganya. 
  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: