Anak Usia 5 sampai 11 Tahun di AS Mulai Divaksin Covid-19

Anton Suhartono ยท Sabtu, 11 September 2021 - 11:32:00 WIB
 Anak Usia 5 sampai 11 Tahun di AS Mulai Divaksin Covid-19
AS akan memberikan vaksin jenis Pfizer kepada anak-anak usia 5 sampai 11 tahun. (Foto : Ist)

WASHINGTON, iNews.id - Anak-anak usia 5 sampai 11 tahun di Amerika Serikat (AS) akan mulai divaksin Covid-19. Vaksinasi ini akan dilakukan pada Oktober 2021 menggunakan produk Pfizer

Pejabat tinggi kesehatan AS mengatakan,  vaksin itu akan mendapat pengesahan untuk digunakan pada anak-anak bulan depan. Ini didasarkan pada hasil data uji klinis yang dilakukan Pfizer. 

Badan pengawas obat dan makanan AS (FDA) kemungkikan akan memberikan izin penggunaan darurat Pfizer untuk anak-anak pada Oktober karena hasil uji klinis yang didapat sudah dianggapp cukup.

Otoritas berhati-hati dalam memberikan rekomendasi ini karena anak-anak bisa lebih sensitif mendapatkannya. Namun di sisi lain, para orangtua mengharapkan adanya tindakan karena masa sekolah sudah dimulai sementara AS sedang menghadapi gelombang kasus infeksi akibat varian Delta.

Sumber tersebut mengatakan, pakar penyakit menular Anthony Fauci telah membeberkan jadwal vaksinasi untuk anak-anak dalam pertemuan online yang dihadiri ribuan staf Institut Ksehatan Nasional (NIH) pada Jumat (10/9/2021).

Fauci mengatakan, jika Pfizer mengajukan EUA (izin penggunaan darurat) pada akhir September dan data mendukung penggunaannya, maka pada pekan pertama Oktober vaksin Pfizer siap digunakan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: