Anggota DPD Cholid Mahmud: Ada Pejabat Korupsi Bukti Penurunan Moral Pancasila

Kuntadi ยท Selasa, 07 Juni 2022 - 10:06:00 WIB
Anggota DPD Cholid Mahmud: Ada Pejabat Korupsi Bukti Penurunan Moral Pancasila
Anggota MPR Cholid Mahmud melakukan sosialisasi Pancasila di Kabupaten Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Anggota Komite III DPD asal DIY, Cholid Mahmud menyebut penegakan moral Pancasila mengalami penurunan di kalangan pejabat dan penegak hukum. Terbukti banyak di antara mereka yang tertangkap melakukan tindak pidana korupsi

“Merebaknya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, mafia hukum menjadi sumber masalah bidang penegakan hukum. Ini  menunjukan aparat pemerintahan dan penegak hukum tidak pernah mengimplemnetasikan nilai-nilai Pancasila,” kata Cholid dalam sosialisasi MPR di  Kulonprogo, Senin (6/6/2022) malam.
 
Menurutnya, Pancasila sebenarnya telah menjadi jisa weluruh rakyat Indonesia yang menjadi kekuatan bagi bangsa ini. Pancasila telah membimbing dalam kehidupan lahir yang semakin baik menuju Indonesia yang adil dan makmur. 

“Penegakan moral Pancasila cukup memprihatinkan. Ironisnya pelanggaran moral dilakukan pejabr secara terang-terangan yang semestinya mereka menjadi penjaga moral,” katanya.

Cholid berharap para pemuda bisa menjawab keresahan yang muncul. Mereka akan menjadi harapan dan masa depan Indonesia. Apalagi bangsa ini akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2030-an di mana usia produktif lebih mayoritas daripada usia non produktif. 

"Saya berharap betul, pemuda inilah yang bisa menegakkan dan melestarikan moral pancasila dalam berbangsa dan bernegara serta dalam menjalan roda pemerintahan NKRI,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: