Anggota KPPS di Gunungkidul Positif Covid-19 Jadi 7 Orang

Suharjono ยท Kamis, 26 November 2020 - 22:03:00 WIB
Anggota KPPS di Gunungkidul Positif Covid-19 Jadi 7 Orang
Total sudah ada 7 anggota KPPS di Gunungkidul yang positif Covid-19. ( Foto ilustrasi)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul harus memutar otak untuk mengganti sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hingga hari ini ada penambahan 6 anggota KPPS yang dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi setelah sebelumnya 1 orang kini menjadi 7 Orang anggota KPPS yang terkonfirmasi positif Covid-19," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty kepada iNews.id, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskannya, upaya screening bagi anggota KPPS ini untuk memastikan agar saat bekerja sehat sehingga bisa menghindari klaster penularan Covid-19 di Pilkada Gunungkidul.

Sementara, Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan pihaknya memastikan semua anggota KPPS bebas Covid-19. Dengan demikian screening dilakukan untuk memastikan bebas Covid-19.

"Proses screening belum masuk semua. Dan kalau ada yang dinyatakan positif maka langsung kita ganti," katanya.

Dia berharap adanya kasus ini tidak menjadikan masyarakat menjadi takut ke TPS. "Kami pastikan semua dalam protokol kesehatan. Jadi jangan sampai takut ke TPS. Standar kesehatan sudah kita laksanakan," ucapnya.

Editor : Ainun Najib