Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Masinis di Jogja Jalani Tes Urine

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 21:00:00 WIB
Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Masinis di Jogja Jalani Tes Urine
Pegawai PT KAI Daops 6 Yogyakarta menjalani tes urine. (Foto: doc/PT KAI)

YOGYAKARTA, iNews.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 6 Yogyakarta menggelar tes urine kepada masinis, kru kereta dan pekerja lain. Tes yang dilakukan secara acak ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja.
 
Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan, total ada 52 sampel yang diambil. Setelah dilakukan pengujian semuanya hasilnya negatif dan tidak ada yang mengonsumsi zat aditif. 

“Semua hasilnya negatif, tidak ada yang menggunakan zat aditif,” kata Supriyanto, Kamis (27/1/2022). 

Pemeriksaan dipusatkan di Kantor Unit Pelaksana Teknis Kru KA dan Kantor Daop 6 Yogyakarta bekerja sama dengan Tim BNNP DIY. Selain masinis, pemeriksaan juga dilakukan kepada asisten masinis, kondektur, polsuska, teknisi kereta api hingga jajaran di manajemen Daop 6 Yogyakarta.

“Tes urine sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya PT KAI memastikan keselamatan perjalanan kereta api dan menjamin pelayanan prima untuk penumpang,” ujarnya.

PT KAI akan terus melakukan pengujian, untuk memastikan seluruh kru yang berdinas dalam kondisi sehat dan andal. Setiap akan bekerja seluruh kru kereta api menjalani pemeriksaan kesehatan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: