AS Sebut Ukraina Ada di Balik Pembunuhan Wartawan Rusia

Umaya Khusniah ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:04:00 WIB
 AS Sebut Ukraina Ada di Balik Pembunuhan Wartawan Rusia
Lokasi tempat pembunuhan wartawan Rusia Darya Dugina. Intelijen AS meyakini Ukraina terlibat dalam pembununan ini. (Foto : Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Amerika Serikat (AS) menyakini pemerintah Ukraina terlibat dalam pembunuhan wartawan Rusia. Korban bernama Darya Dugina adalah putri seorang nasionalis Rusia. 

Mengutip pernyataan dari pejabat yang tidak disebutkan namanya New York Times, Kamis (6/10/2022) menyebut soal keterlibatan Ukraina dalam pembunuhan ini. Namun hingga berita ini diturunkan, Reuters belum bisa memverifikasi laporan tersebut.

Menurut pejabat tersebut, bagian dari pemerintah Ukraina menyetujui serangan bom mobil di dekat Moskow pada Agustus yang menewaskan Darya Dugina. 

Amerika Serikat (AS) sendiri dipastikan tidak ambil bagian dalam serangan di Dugina dan tidak menyadarinya sebelumnya. Pejabat Amerika bahkan juga menegur pejabat Ukraina atas pembunuhan itu.

Setelah serangan itu, Ukraina membantah terlibat dalam pembunuhan. Namun Dinas Keamanan Federal Rusia menuduh Dinas Rahasia Ukraina berada di balik serangan mematikan ini.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: