Asah Skill Mahasiswa, UMY Gandeng PTUN Implementasikan MBKM

Kuntadi ยท Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:15:00 WIB
Asah Skill Mahasiswa, UMY Gandeng PTUN Implementasikan MBKM
UMY bekerja sama dengan PTUN untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggandeng Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)  Yogyakarta untuk mengembangkan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program networking ini merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus merdeka (MBKM).  

“Menjalin networking sangat penting bagi sebuah universitas untuk mengembangkan tri dharma perguruan tinggi. Untuk itulah menjalin kerja sama dan memperluas networking dengan berbagai institusi itu perlu dilakukan, salah satunya dengan PTUN,” tutur Rektor UMY Gunawan Budiyanto, Selasa (11/10/2022). 

Menurut Rektor program networking ini merupakan salah satu program pemerintah dalam implementasi MBKM. Melalui kerja sama ini diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum mengasah kemampuannya dengan baik.
 
“Harapan kami melalui kerja sama ini, mahasiswa Faluktas Hukum mampu mengasah skillnya sebaik mungkin, agar tidak melulu teori di kelas tapi juga bisa langsung mempraktikan ilmu apa yang mereka peroleh dari dosennya,” ujarnya. 
 
Ketua PTUN Yogyakarta, Agus Budi Susilo, mengaku bangga bisa bekerja sama dengan UMY yang merupakan salah satu universitas dengan reputasi tinggi PTUN berkomitmne untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan anak bangsa melalui bidang hukum.  

“Kami di PTUN Yogyakrta siap digandeng UMY untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: