ASEAN Tourism Forum Jadi Kesempatan Emas Prmosikan Pariwisata DIY

Antara ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 17:30:00 WIB
ASEAN Tourism Forum Jadi Kesempatan Emas Prmosikan Pariwisata DIY
ASEAN Tourism Forum (ATF) akan digelar di DIY pada Februari 2023 mendatang. (Foto Ilustrasi : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - ASEAN Tourism Forum (ATF) akan digelar di DIY pada Februari 2023 mendatang. Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY meyakini event ini mampu mempertahankan tren positif pariwisata di Kota Pariwsata ini.

"Kami yakin dengan ATF tren wisata di DIY pada 2023 akan terus bergerak positif," kata Ketua Asita DIY Hery Satyawan saat dihubungi di Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Hery mengatakan, posisi DIY sebagai tuan rumah ATF 2023 akan menjadi kesempatan emas untuk meningkatkan promosi wisata.  Salah satunya dengan menyiapkan berbagai paket unggulan. 

"Dalam  forum tersebut para pemilik agen perjalanan pariwisata se-ASEAN bakal berkumpul dan melihat secara langsung perkembangan wisata di DIY saat ini. Tentu kami akan mempromosikan langsung ke agen-agen resmi negara-negara ASEAN. Kami tidak perlu ke mena-mana karena mereka yang datang ke sini," ujar Hery.

Bersama Dinas Pariwisata dan seluruh unsur pelaku wisata termasuk perhotelan, Asita DIY akan menyiapkan paket perjalan wisata dengan beragam tema baru dan potensial untuk dijual kepada para peserta ATF.

"Kami akan menyiapkan paket-paket tour unggulan sesuai dengan kebutuhan ATF. Tema berbasis budaya dan wisata alam masih menjadi andalan kami," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: