Asyik, Polda DIY Bagi-Bagi Sembako ke Pedagang Terdampak Covid-19

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:43:00 WIB
Asyik, Polda DIY Bagi-Bagi Sembako ke Pedagang Terdampak Covid-19
Petugas sedang membagikan paket sembako kepada pedagang saat gelar patroli skala besar di Yogyakarta, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto : Dok Humas Polda DIY)

SLEMAN, iNews.id- Polda DIY bersama jajaran Polres secara serentak menggelar patroli skala besar membagikan bantuan sosial (bansos) sembako,  Jumat (23/7/2021) malam. Sasaran pembagian sembako para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso mengatakan, pembagian bansos sembako ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri agar seluruh Polda dan Polres se-Indonesia melakukan patroli skala besar pembagian bansos Jumat (23/07/2021). 

Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4.

“Patroli dilaksanakan secara humanis dengan mendatangi lansung kepada pedagang,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

Mantan Kapolresta Yogyakarta itu menjelaskan, bantuan sembako ini sebagai upaya untuk keselamatan masyarakat. Karena itu dalam kegiatan itu juga memberikan imbaun kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

"Para penjual diimbau untuk tidak melayani makan di tempat hanya melayani take a way. Hal ini untuk mengurangi terjadinya antrean maupun kerumunan sehingga tidak menimbulkan klaster-klaster baru,” ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2