Awas, Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Wilayah DIY

Kuntadi ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 15:00:00 WIB
 Awas, Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Wilayah DIY
Prakiraan Cuaca DIY. (ilustrasi: BMKG)

SLEMAN, iNews.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah DIY yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang sampai lebat. Hujan ini bakal disertai kilat atau petir dan angin kencang. 

“Peringatan dini cuaca DIY berpotensi terjhadi hujan sedang-lebat disertai ilat/petir dan angin kencang pada pukul 1440 WIB,” kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG DIY Reny Kraningtyas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6/2021). 

Hujan deras dan petir ini bakal terjadi di Kabupaten bantul dengan wilayah teradampak di Kapanewon Pleret dan Piyungan. Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul bakal terjadi di Kapanewon Semin. Sementara di Sleman akan terjadi di kapanewon Ngaglik, Depok dan sekitarnya.

Kondisi ini dapat meluas di Kota yogyakarta yang merata di seluruh Kapanewon. Sedangkan di Sleman bisa meluas sampai di kapanewon Cangkringan, Mlati, Berbah, Prambanan, Kalasa,m Ngemplak, Turi, Sleman dan Pakem. Untuk wilayah Gunungkidul bisa meluas sampai di Nglipar, Patuk, Ponjong, Ngawen, Gedangsari dan sekitarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: