Banyak Event, Dispar Sebut Oktober Jadi Bulan Kreatifnya Sleman

Antara ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:01:00 WIB
Banyak Event, Dispar Sebut Oktober Jadi Bulan Kreatifnya Sleman
Bupati Sleman Kustini melihat produk kreatif yang ditampilkan pada kegiatan "Sleman Creative Week" yang di Taman Kuliner. (Foto : HO-Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id- Sejumlah sejumlah acara ekonomi kreatif digelar bulan ini di Sleman. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menyebut Oktober jadi bulan kreatifnya Sleman.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita di Sleman, Kamis (6/10/2022) menyebut Oktober menjadi bulan kreatifnya bagi Kabupaten Sleman.

Menurut dia, semangat ini diawali dengan mulai merebaknya kegiatan kreatif yang diselenggarakan untuk menggeliatkan sektor pariwisata yang selama ini mengalami penurunan akibat pandemi.

"Meski masih harus berhati-hati dan tetap waspada terhadap pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat dan pihak swasta untuk bangkit dan menata kembali sektor pariwisata dengan menyiapkan destinasi yang berkualitas dan penyelenggaraan acara yang menarik," katanya.

Dia mengatakan, Dinas Pariwisata Sleman mengapresiasi setinggi-tingginya pihak-pihak yang telah menyelenggarakan acara-acara pariwisata secara swadaya.

"Seperti Pasar Kangen Bunda yang diselenggarakan secara rutin setiap 35 hari sekali pada hari Minggu Legi oleh Manajemen The Allabun Kaliurang bekerja sama dengan Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Hargobinangun," katanya.

Kemudian penyelenggaraan Pasar Batik oleh Asosiasi Batik Sleman "Mukti Manunggal" pada awal Oktober 2022 kemarin.

Ishadi Zayid mengatakan pada Oktober 2022 ini, Dinas Pariwisata melalui kerja sama dengan berbagai pihak mengemas even "Sleman Creative Week #2" yang diawali dengan Even Pesta Boneka (Papermoon Puppet Festival) pada 3 sakpai 9 Oktober 2022 di Kampung Media, Jalan Damai, Sinduadi, Ngaglik, Sleman.

"Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 98 grup/individu artis dari 29 negara yang menjadi bagian dari Pesta Boneka#7. Informasi detail tentang Pesta Boneka bisa dilihat pada laman pestaboneka.com," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: