Baznas Sleman Salurkan Bantuan Sembako bagi PKL dan Jukir di Prambanan

Antara, Priyo Setyawan · Jumat, 27 Agustus 2021 - 17:03:00 WIB
Baznas Sleman Salurkan Bantuan Sembako bagi PKL dan Jukir di Prambanan
Bupati Sleman Kustini menyerahkan bantuan sembako kepada juru parkir di Terminal Prambanan. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan sembako dan vitamin kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan juru parkir di Pasar prambanan, Jumat (27/8/2021).
 
Selain bantuan bagi PKL dan juru parkir, Baznas Sleman juga menyerahkan bantuan 200 paket sembako bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) senilai Rp30 juta. Sedangkan untuk relawan BPBD Sleman diserahkan 160 paket multivitamin dan santunan bagi 300 anak yatim senilai Rp75 juta.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Sleman Kustini pada penyerahan bantuan, Jumat (27/8/2021). 

Bantuan sembako ini merupakan bentuk pentasyarufan zakat yang dikelola Baznas. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kustini mengatakan pandemi Covid-19 telah berdmapak pada kehidupan masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Banyak keluarga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonominya akibat terbatasnya aktivitas perekonomian di masa pandemi.

“Untuk memulihkan kondisi perekonomian dan kondisi sosial masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 tersebut, sudah barang tentu membutuhkan waktu dan dukungan dari semua pihak. Pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Sleman,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: