Begini Cerita Jokowi soal Mahasiswa UGM yang Dulu Sering Kena Hepatitis dan Tipes

Dita Angga ยท Selasa, 14 September 2021 - 19:44:00 WIB
 Begini Cerita Jokowi soal Mahasiswa UGM yang Dulu Sering Kena Hepatitis dan Tipes
Presiden Jokowi meminta para rektor dan jajaran bertanggung jawab terhadap mahasiswa di dalam dan di luar kampus. (Foto akun Youtube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para rektor tak hanya bertanggung jawab terhadap mahasiswa saat di dalam kampus, namun juga luar kampus. Mantan Wali Kota Solo ini meminta para rektor rajin mengecek hal-hal kecil yang berkaitan dengan mahasiswa.

Jokowi menyampaikan hal ini pada pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS, Senin 13 September 2021 kemarin.

“Jadi terakhir tanggung jawab rektor ya di dalam kampus dan juga di luar kampus. Urusan hal2 yang kecil saja memang harus kita perhatikan. Urusan makan mahasiswa itu harus dicek betul,” katanya dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (14/9/2021).

Mantan Gubernur DKI ini meminta urusan kebersihan tempat makan di sekitar kampus juga perlu diperhatikan. Dia bercerita bahwa dulu mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) banyak yang terkena hepatitis dan tipes. Dia sendiri pun mengaku pernah mengalaminya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2