Belajar dari Wayang, Sri Muslimatun Bangun Sleman Lebih Berbudaya

Kuntadi · Rabu, 02 Desember 2020 - 19:07:00 WIB
Belajar dari Wayang, Sri Muslimatun Bangun Sleman Lebih Berbudaya
Sri Muslimatun komitmen untuk mengembangkan seni dan budaya di Kabupaten Sleman. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Cerita pewayangan banyak menyimpan petuah bijak untuk diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Melalui wayang, seseorang bisa belajar bagaimana beretika, berbudaya dan menjaga moral.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan, akan komitmen mengembangkan seni budaya sebagai bagian pembangunan berbasis kebudayaan. Banyak petuah yang bisa diwujudkan dalam pelaksanaan pembangunan di Sleman.

“Saya komitmen mengangkat seni budaya sebagai bagian dari pembangunan di Sleman agar lebih merata dan berkeadilan,” kata Muslimatun saat menghadiri pagelaran wayang bersama dalang Elisha Orcarus Allasso, dari pendopo rumah Almarhum Ki Seno Nugroho, Selasa (1/12/2020) malam.

Pagelaran ini untuk mengenang almarhum Ki Seno Nugroho yang disiarkan melalui akun chanel Youtube Dalang Seno. Saat ini Muslimatun masih tercatat sebagai penasehat kelompok penggemar almarhum Ki Seno Nugroho.

“Saya adalah pecinta seni dan saya banyak belajar dari wayang, termasuk program Mbangun Dusun Nganti Wangun (membangun desa sampai pantas),” kata Sri Muslimatun yang maju dalam Pilkada sebagai calon bupati nomor urut 02 ini.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2