Belum Genap Sepekan Jabat Bupati Bantul, Abdul Halim Lantik 120 Guru dan Pengawas

Kuntadi ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 16:47:00 WIB
Belum Genap Sepekan Jabat Bupati Bantul, Abdul Halim Lantik 120 Guru dan Pengawas
Bupati Bantu;l Abdul Halim melantik guru dan kepala sekolah. (foto: doc/Humas Bantul)

BANTUL, iNews.id – Belum genap sepekan dilantik menjadi Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih melakukan mutasi terhadap pejabat fungsional pengawas kepala sekolah dan guru. Setidaknya ada 120 orang yang diambil sumpah dan janjinya. 

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Induk Komplek Parasamya Bantul, Selasa (2/3/2021). Sebanyak 120 orang diambil sumpah dan janjinya yang terdiri atas jabatan fungsional pengawas sekolah 15 orang serta 105 orang guru. Sebanyak tiga peserta mengikuti secara virtual karena masuk dalam tracing Covid-19 dan habis melakukan persalinan. 

Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan, para pendidik yang baru dilantik harus bisa menjadi motor perubahan di dalam sekolah serta dunia pendidikan. Pendidikan menjadi kunci perubahan masyarakat menjadi lebih baik. 

”Jangan hanya mengajar tetapi buatlah inovasi yang lebih bermakna dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Halim.

Ditengah masa pandemi Covid-19, para pedidik harus melakukan inovasi dalam kegiatan belajar secara daring. Keterbatasan pembelajaran dengan tatap muka harus diselesaikan dengan teknik lain, agar siswa dalam mengikuti proses dengan senang.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2