Berdalih Ambil Uang di ATM, Pria Ini Gelapkan Motor Pinjaman

Kuntadi ยท Selasa, 09 November 2021 - 09:38:00 WIB
Berdalih Ambil Uang di ATM, Pria Ini Gelapkan Motor Pinjaman
Ilustrasi penangkapan tersangka oleh polisi. (Foto: Ist.)

KULONPROGO, iNews.id – Satreskrim Polres Kulonprogo berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang dilakukan MRA (32) warga Garut, Jawa Barat. Pelaku saat ini ditahan Polres Sragen dalam perkara hukum yang lain. 

Penipuan ini dialami Feri Firdaus warga Bandung yang membuka usaha toko gorden di Jalan Khudori, Wates pada Sabtu (6/11/2021).  Saat itu pelaku datang ke toko milik korban dan memesan gorden dengan total mencapai Rp15 juta. 

Pelaku kemudian meminjam sepeda motor Honda Vario milik korban dengan Nopol AB 2914 AP untuk dipakai ke ATM BRI guna mengambil uang. Lantaran lokasi bank cukup dekat, korban menyerahkan kunci sepeda motornya. Namun pelaku tindak kunjung datang dan handphonenya tidak aktif. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi.  

Berbekal laporan ini, polisi melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya mendapatkan informasi jika pelaku sudah ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sragen dalam kasus yang sama. Polisi kemudian meminta keterangan pelaku dan mengakui telah menggelapkan sepeda motor. 

“Tersangka ini ditahan di Polres Sragen karena disana juga melakukan penggelapan,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (8/11/2021).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: