Berdalih Butuh Alat Transportasi untuk Kerja, Warga Kulonprogo Gelapkan Motor Tetangga

Kuntadi ยท Rabu, 03 November 2021 - 20:07:00 WIB
Berdalih Butuh Alat Transportasi untuk Kerja, Warga Kulonprogo Gelapkan Motor Tetangga
penggelapan motor (Foto: Ilustrasi/Ist)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang warga Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo PA (22) dilaporkan oleh Murwaningsih (50) tetangganya ke Polsek Girimulyo. Pelaku diduga telah menggelapkan dua sepeda motor milik korban. 

“Pagi tadi, Polsek Girimulyo menerima laporan dari korban terkait kasus penggelapan sepeda motor,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Kamis (3/11/2021). 

Kasus penggelapan ini berawal saat pelaku meminjam sepeda motor milik korban pada 2019 lalu. Pelaku datang ke rumah korban untuk meminjam Honda Supra dengan Nopol 6744 HL sebagai sarana transportasi bekerja selama satu tahun. Tanpa sepengetahuan korban, sepeda motor itu malah dipindahtangankan oleh pelaku ke orang lain. 

Pelaku kembali meminjam sepeda motor milik korban Yamah dengan Nopol AG 3706 AI pada bulan November 2020. Sampai saat ini sepeda motor tersebut belum dikembalikan kepada korban. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp12 juta. 

“Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan petugas reskrim Polsek Girimulyo,” katanya.

Polisi sudah meminta keterangan dari saksi korban dan dua saksi lainnya. Sedangkan pelaku dalam waktu dekat akan dipanggil untuk dimintai keterangan.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: