Berdalih Ritual Ambil Besi Dalam Perut, Dukun di Kulonprogo Cabuli Anak 15 Tahun

Kuntadi ยท Minggu, 09 Januari 2022 - 12:57:00 WIB
Berdalih Ritual Ambil Besi Dalam Perut, Dukun di Kulonprogo Cabuli Anak 15 Tahun
orang tua korban dan saksi kasus pencabulan melapor ke Polres Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo. Berdalih mengobati pasien, seorang dukun cabul dilaporkan ke polisi. 

“Benar ada laporan kasus pencabulan terjadap anak di bawah umur pada Jumat 7 januri 2022,” katas Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (9/1/2022).
 
Kasus pencabulan ini terjadi pada bulan agustus 2021 di rumah terlapor Bar (65) warga Sentolo, Kulonprogo. Saat itu Sum warga Magelang, Jawa tengah mengantarkan anaknya yang baru berusia 15 tahun untuk menjalani pengobatan alternatif. Sebelumnya ibu korban dikenalkan temannya kalau terlapor merupakan dukun sakti yang bisa mengobati berbagai macam penyakit.  

Pencabulan ini dilakukan terlapor dengan modus melaksanakan ritual. Awalnya korban dimandikan dalam keadaan telanjang. Selanjutnya dibawa ke dalam kamar pelaku untuk menghilangkan gangguan. Namun korban malam dicabuli dan dipaksa melakukan hubungan badan.

“Modusnya terlapor ini mengatakan ada besi di dalam perut korban. Kemudian dipaksa melakukan hubungan badan tiga kali pada bulan Agustus untuk mengambil besi itu,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: