Beri Dukungan Moral, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Sambangi 34 Warga Terpapar Covid-19

Suharjono · Senin, 19 April 2021 - 22:04:00 WIB
Beri Dukungan Moral, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Sambangi 34 Warga Terpapar Covid-19
Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambangi warga yang positif Covid-19. (foto: iNews.id/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Sebanyak 34 warga di Dusun Panggang 1, Kalurahan Giriharjo, Kapanewon Panggang, Gunungkidul positif Covid-19 usai takziah di salah satu warga setempat. Bupati Gunungkidul Sunaryanta mendatangi warga-warga yang positif Covid-19 untuk memberikan dukungan moral.

Dalam kunjungan ini, Sunaryanta menemui sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Bupati juga berjalan dari satu rumah ke rumah warga yang lain, untuk dialog dengan tetap menjaga jarak aman.  

“Saya harap bapak ibu yang terkena diberikan kekuatan psikologi. warga lain juga tidak boleh menjauh.  Biasa saja, hanya gunakan protokol kesehatan,” kata Sunaryanta saat berkunjung ke Dusun Panggang 1, Senin (19/4/2021) sore.

Sunaryanta juga mengajak warga yang lain untuk ikut peduli dengan warga yang menjalani isolasi mandiri. Warga harus bahu membahu dalam menangani musibah Covid-19. Warga diminta untuk tidak takit dan mengenali Covid-19. 

"Bagaimanapun kita harus mengenal Covid-19. Tidak perlu takut berlebihan, kecuali yang memiliki riwayat sakit tertentu. Kita semua harus berdampingan dengan Covid-19 dalam waktu yang tidak bisa ditentukan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2