Berusaha Kabur, Pencuri Motor di Jogja Ditangkap Polisi

Kuntadi ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 12:15:00 WIB
Berusaha Kabur, Pencuri Motor di Jogja Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan tersangka oleh polisi. (Foto: Ist.)

YOGYAKARTA, iNews.id - Polsek Mergangsan, Yogyakarta berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada Sabtu (5/12/2021). pelaku IF (21) warga Kebumen, Jawa Tengah kini masih menjalani pemeriksaan intensif. 

Kapolsek Mergangsan, Yogyakarta. Kompol Rachmadiwanto mengatakan, peristiwa bermula saat pelaku dari kos berniat untuk mencuri sepada motor. Dia berjalan dari Pojok Beteng Wetan dan berjalan kaki ke arah utara.

"Pelaku ini memang sudah berniat untuk mencuri sepeda motor," kata Kapolsek, Jumat (10/12/2021).

Pelaku akhirnya menemukan sepeda motor milik Ardin Faisal Ramadhan (21) warga Karangmojo, Gunungkidul. Sepeda motor itu terparkir dalam kondisi kunci masih menancap.  Setelah memastikan kondisi aman, pelaku langsung menyalakan motor dan membawa kabur.

Namun nahas, korban mengetahui kejadian ini dan  melakukan pengejaran. Korban juga berteriak maling, sehingga menarik warga lain ikut mengejar dan menangkap pelaku. 

"Pelaku ditangkap selatan perempatan Gondokusuman dan langsung diserahkan polisi,"katanya. 

Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Pelaku akana dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun kurungan penjara.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: