Biadab, Seorang Ayah di Kulonprogo Tega Setubuhi Anak Gadisnya

Kuntadi ยท Jumat, 22 Juli 2022 - 21:55:00 WIB
Biadab, Seorang Ayah di Kulonprogo Tega Setubuhi Anak Gadisnya
Seorang ayah di Kulonprogo ditangkap polisi karena menyetubuhi anak kandungnya. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang ayah di Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo berinisial B (48) tega menyetubuhi anak gadisnya sendiri yang masih berusia 17 tahun. Kini tersangka telah ditangkap dan ditahan di Polres Kulonprogo

“Tersangka sudah ditangkap pada Selasa (19/7/2022) sore di rumahnya. Saat ini sudah dilakukan penahanan,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (22/7/2022). 

Kasus pencabulan ini dilakukan pelaku di kamar korban. Korban yang tertekan akhirnya kabur dari rumahnya dan tinggal di rumah kakaknya di Banten. Kepada kakaknya korban menceritakan kejadian yang dialaminya dan kasus ini dilaporkan ke Kementerian Sosial Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak sehingga diteruskan ke polisi. 

“Setelah melakukan gelar perkara dan pengumpulan alat bukti, tersangka akhirnya ditangkap,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinsos dan PPA Kulonprogo Yohanes Irianto membenarkan adanya kejadian ini. Mereka fokus pada perlindungan terhadap korban, dengan berkoordinasi dengan LSM Rifka Annisa. Sedangkan proses hukum ditangani oleh Polres. 

“Kami juga melakukan pendampingan kepada korban dengan psikolog dan dari Rifka Annisa. Korban kami tempatkan di lokasi aman,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: