Bikin Geger, Pria Ini Nekat Naik Tiang Pemancar Hendak Bunuh Diri

Priyo Setyawan ยท Senin, 14 Maret 2022 - 20:49:00 WIB
 Bikin Geger, Pria Ini Nekat Naik Tiang Pemancar Hendak Bunuh Diri
Seorang pria nekat naik di atas pemancar di Jalan Bhayangkara, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. (Foto: dok Humas Polresta Yogakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id  – Aksi lelaki warga Jetis, Bantul ini bikin geger. Pria berinisial 
S (32) ini nekat naik ke pemancar yang berada di lantai 4 toko elektronik, Jalan Bhayangkara, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Senin (14/3/2022) pukul 13.45 WIB. Setelah dibujuk selama beberapa jam, pelaku akhirnya turun sekitar pukul 16.40 WIB.

Beruntung sebelum hal yang tidak diiginkan terjadi, aksi nekat S berhasil dicegah. Dugaan awal  S melakukan tindakan itu karena ada masalah di keluarganya.

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan percobaan bunuh diri itu berawal saat S dengan mengendari sepeda motor datang ke lokasi pukul 13.42 WIB. Tiba di tempat itu, setelah parkir melalui kabel yang menjulur ke atas dia nekat naik ke lantai 4 toko elekronik tersebut.

Pukul 13.45 WIB dua orang karyawan di tempat itu melihatnya lalu memperingatkannya, namun S tetap tetap naik ke atas pemancar di lantai 4 serta berdiri di atas pemancar itu. Sekitar pukul 14.00 istrinya datangnnya dan bersama Kepala SPK Polresta Yogyakarta melakukan negosiasi, tapi tetap belum mau urun.

Pukul 15.00 Badan SAR Nasional datang dan mencoba melakukan evakuasi. Pukul 16.35 WIB keluarga  S datang dan membujuknya untuk turun.  Setelah melalui negoisasi, pukul 16.40 WIB, akhrinya S  mau turun.

“ S lalu  dibawa ke  Polresta Yogyakarta. Selain itu, sepeda motor S dan istrinya juga dibawa ke Polresta untuk dimintai keterangan,” katanya, Senin (14/3/2022).

Dugaan awal S melakukan tindakan ini karana dipicu dari masalah keluarga. Sebab dari informasi sebelum melakukan percobaan bunuh diri sempat SMS kepada keluarga. 

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: