BIN Gelar Vaksinasi Jemput Bola Sasar Petani Bantul di Tengah Ladang

Trisna Purwoko ยท Rabu, 01 September 2021 - 10:15:00 WIB
BIN Gelar Vaksinasi Jemput Bola Sasar Petani Bantul di Tengah Ladang
Petugas BIN bersama dengan Polda DIY melaksanakan vaksinasi jemput bola kepada petani di Bantuil. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Sejumlah anggota Badan Intelejen Negara (BIN) bersama petugas dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola. Petugas harus naik turun bukit untuk menemui warga yang tengah bekerja di ladang. 

Vaksinasi ini menyasar puluhan warga Padukuhan Nogosari, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Bantul. Mayoritas warga ini bekerja sebagai petani yang banyak melakukan aktivitas di ladang. Mereka kesulitan untuk mendapatkan akses sehingga belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.  
 
“Vaksinasi jemput bola ini merupakan salah satu terobosan dari Binda DIY untuk membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi nasional,” kata Staff Khusus Binda DIY, AKBP Sugiyono, Rabu (1/9/2021).  

Sasaran vaksinasi ini adalah warga yang mengalami keterbatasan akses seperti petani yang bekerja di ladang. Proses vaksinasi dilaksanakan di gubuk-gubuk sederhana yang biasa dipakai petani untuk istirahat.  

“Mereka ini belum mendapatkan undangan untuk vaksinasi, mereka juga kesulitan akses ke fasyankes,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: