Bukti Seniman Tetap Produktif saat Pandemi Covid-19, Pelukis Nasirun Gelar Pameran Lukisan

Trisna Purwoko · Senin, 20 September 2021 - 10:10:00 WIB
Bukti Seniman Tetap Produktif saat Pandemi Covid-19, Pelukis Nasirun Gelar Pameran Lukisan
Maestro lukis Indonesia Nasirun menggelar pameran lukisan di Galeri Soboman 219 Bantul. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Masa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk berkarya. Maestro lukis Indonesia, Nasirun justru berhasil menciptakan 500 karya lukis yang sebagian dipamerkan di Galeri Soboman 219 Bantul. 

Pameran tunggal ini digelar mulai 18 September hingga 18 Oktober mendatang. Pameran bertajuk ‘Metajagad Nasirun’ merupakan pameran show case menuju Program Lienchtenstein Trienale 2021 yang diinisiasi asosiasi seniman dunia. 

“Selama masa pandemi sedikitnya ada 500 karya yang saya hasilkan dan sebagian ditampilkan dalam pameran ini,” kata Nasirun.

Pameran ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kembali semangat berkesenian. Banyak seniman menjadi tidak produktif dalam masa pandemi Covid-19. Mereka tidak bisa berkarya dan ikut merasakan dampak Covid-19.

Setidaknya, dalam pameran ini ada 60 karya Nasirun yang dipamerkan. Tahun ini, dia akan mengikuti pameran di tiga negara. Bahkan salah satu karyanya berukuran 3x14 meter saat ini sedang dipamerkan di Korea. Karya itu juga akan dibawa ke Lienchtenstein.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: