Bupati Bantul Terpilih Abdul Halim Muslih, Positif Covid-19

Suharjono · Senin, 25 Januari 2021 - 09:12:00 WIB
Bupati Bantul Terpilih Abdul Halim Muslih, Positif Covid-19
Bupati Bantul terpilih abdul halim Muslih positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Bupati Bantul terpilih, Abdul Halim Muslih positif Covid-19. Melalui akun Facebooknya, Halim yang masih menjabat sebagai wakil bupati Bantul ini mengaku tidak memiliki gejala dan keluhan sakit.

Kepada publik Halim menjelaskan kronologis dinyatakan positif Covid-19. Pada hari Jumat (22/1/2021) malam dia mengaku curiga saat nyemprot parfum di baju. Ini lantaran tidak ada semerbak bau wangi sama sekali.

Penasaran dengan hal ini, Halim pergi ke dapur dan mencicipi gula dan dapur. Saat itu dia tidak bisa merasakan perbedaan rasa.

“Saya icipi keduanya. Baru kali ini ada gula dan garam rasanya sama saja, sama-sama tak berasa,” kata Halim melalui FB yang diunggahnya Minggu (24/1/2021) malam. 

Lantaran merasa curiga dan membaca salah satu tanda terkena Covid-19 tidak bisa mencium bau, malam itu juga dia melakukan swab antigen. Dari hasil pengujian ini dia terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya melakukan isolasi mandiri. Treatment kekebalan dilakukan dengan mengonsumsi vitamin dan banyak makan.

“Alhamdulillah indera perasa dan indera penciumannya mulai pulih,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2