Bupati Kebumen Kunjungi Lansia Sebatang Kara di Gubuk Reot saat Hujan Gerimis

Joe Hartoyo ยท Selasa, 14 September 2021 - 20:14:00 WIB
Bupati Kebumen Kunjungi Lansia Sebatang Kara di Gubuk Reot saat Hujan Gerimis
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengunjungi lansia sebatang kara yang tinggal di gubuk reot. (Foto: doc/Humas Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.idBupati Kebumen Arif Sugiyanto mengunjungi lansia yang hidup sebatang kara di gubuk reot di Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan. Bupati minta Dinas Sosial memindah Mbah Sudarsono atau Mbah Susah ke panti jompo

Mbah Sudarsono sudah tinggal sendiri di gubug reot berukuran 2x3 meter selama lima tahun. Dia tinggal di tempat ini lantaran tidak memiliki keluarga atau kerabat. Lahan yang ditempati merupakan lahan milik warga.

Untuk makan, Mbah Sudarsono hanya mengandalkan bantuan warga di sekitar tempat tinggalnya. Fisiknya sudah lemah dengan kedua matanya sakit dan tidak bisa melihat. 
 
“Kondisinya memprihatinkan. Dia hidup seorang diri selama bertahun-tahun di tempat yang sangat tidak layak,” kata Bupati, saat mengunjungi Mbah Sudarsono bersama sejumlah pejabat, Selasa (14/9/2021). 

Meski hujan gerimis bupati menyempatkan mengunjungi warganya dengan dipayungi oleh ajudannya. Beberapa pejabat juga nampak menggunakan payung untuk berteduh.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2