Bupati Purworejo Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah ke SD dan SMP

Joe Hartoyo ยท Senin, 11 Juli 2022 - 10:53:00 WIB
Bupati Purworejo Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah ke SD dan SMP
Bupai Kebumen Agus Bastian sidak berdialog dengan salah satu siswa saat sidak ke sejumlah Sd dan SMP di Purworejo. (foto: istimewa)

PURWOREJO, iNews.id - Bupati Purworejo Agus Bastian melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah pada hari pertama masuk sekolah, Senin (11/07/2022). Kedatangan bupati ini untuk memastikan jumlah siswa,  kondisi sekolah maupun SOP protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada. 

Dalam sidak ini, bupati didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Rombongan ini mendatangi SD Sebomenggalan, SMP N 4 Purworejo, SD Purworejo, serta SMP N 6 Purworejo.

“Kunjungan ini untuk memastikan tahun ajaran baru di setiap strata pendidikan sapat berjalan dengan baik,” kata Agus Bastian. 

Kunjungan ini juga untuk memastikan penerimaan siswa di setiap sekolah sesuai dengan kuota formasi yang telah diatur. Bupati juga meminta agar kebersihan sekolah, sarana dan prasarana sekolah dan penerapan protokol kesehatan di dalam kelas.

Bupati juga sempat berdialog dengan sejummlah siswa SD. Bahkan Agus Bastian juga memberikan hadiah kepada dua siswa yang berani menjawab pertanuaannya.  

"Walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda namun penerapan prokes di dalam kelas utamanya memakai masker harus tetap diterapkan,” katanya. 

Kedatangan orang nomor satu di Purworejo ini disambut guru dan karyaan sekolah. Meski mendadak dan tidak ada kabar sebelumnya namun mereka senang mendapatkan perhatian dari bupati. Apalagi jenjang SD merupakan pondasi pendidikan yang harus disiapkan untuk masa mendatang.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: