Bupati Sleman: Dana Desa 2022 Harus Fokus untuk Program Pemulihan Ekonomi

Antara ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 19:26:00 WIB
Bupati Sleman: Dana Desa 2022 Harus Fokus untuk Program Pemulihan Ekonomi
Bupati Sleman, Kustini berharap dana desa 2022 fokus digunakan untuk program pemulihan ekonomi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SLEMAN, iNews.id - Bupati Sleman, Kustini menyebut penggunaan dana desa pada 2021 masih difokuskan untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Dia berharap untuk 2022 dana desa bisa digunakan untuk program pemulihan ekonomi.

"Beberapa alokasi tersebut di antaranya untuk pemulihan ekonomi, program prioritas nasional, serta adaptasi kebiasaan baru yaitu Desa Aman Covid-19," katanya di Sleman, Sabtu (4/12/2021).

Dia mengatakan pada 2021, Dana Desa untuk penanganan dampak Covid-19, seperti bantuan langsung tunai (BLT), salah satunya untuk menumbuhkan perekonomian. "Dan yang lain fokus pada program padat karya," katanya.

Dia mengatakan dalam penggunaan Dana Desa pada 2022, pemerintah desa/kelurahan masih harus berfokus kepada program pemulihan ekonomi. Harapannya, ekonomi masyarakat bangkit dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pertama penanggulangan kemiskinan, kedua pembangunan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta peningkatan BUMDes untuk pertumbuhan ekonomi yang merata," katanya.

Kustini mengatakan manfaat Dana Desa harus bisa dirasakan merata oleh masyarakat. "Kami mengapresiasi kinerja semua aparatur pemerintahan desa dan kabupaten," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas diraihnya penghargaan penghargaan atas kinerja tercepat penyaluran Dana Desa Tahun 2021 dari Kementerian Keuangan yang diserahkan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (3/12/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: